21 Sep 2017

Peduli Rohingya, LazisMU Kotagede Kumpulkan Dana Sebesar 35,9 Juta Rupiah


Ammkotagede -
Sebagai wujud kepedulian terhadap Rohingya dan berdasar instruksi PP Muhammadiyah, LazisMU Kotagede melakukan penggalangan dana untuk Rohingya. Dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan, LazisMU Kotagede berhasil menghimpun dana sebesar Rp 35.945.300.

Menurut Bendahara LazisMU Kotagede Raisnain Ali, dana yang terkumpul berasal dari masyarakat Kotagede baik itu pribadi, masjid-masjid, PRM-PRA, maupun ortom-ortom Muhammadiyah di Kotagede. " Sumber dana dari masyarakat Kotagede baik itu pribadi, masjid2, PRM, PRA, pengajian dan majelis taklim, semai (sedekah ramai-ramai) Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul​ 'Aisyiah Kotagede, serta jamaah Pengajian Akbar 1 Muharam di masjid Besar Mataram Kotagede." kata Rais saat dihubungi tim redaksi.

Rais menambahkan, penggalangan dana juga dilakukan tim Sedekah Ramai-ramai (SEMAI) PC Pemuda Muhammadiyah Kotagede dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.783.000. Dana yang terkumpul di SEMAI berasal dari kegiatan yang diadakan PM, NA, dan sebagian keuntungan PPHQ AMM Kotagede. Kemudian dana tersebut disatukan dengan LazisMU Kotagede.

Hasil penggalangan dana untuk Rohingya diumumkan pada Pengajian Akbar Muhammadiyah Kotagede memperingati 1 Muharram 1439 H, Rabu (20/9/2017) di Masjid Besar Mataram, Kotagede. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolik dari Ketua PCM Kotagede Darwinto Nawawi kepada LazisMU Kota Yogyakarta.

Previous Post
Next Post

0 comments: